Home » News » Seputar Pemilu 2014 : Alasan Relawan Jokowi-JK Tidak Turun ke Jalanan

Seputar Pemilu 2014 : Alasan Relawan Jokowi-JK Tidak Turun ke Jalanan



Jakarta โ€“ Beberapa organisasi relawan yang memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK sepertinya akan mematuhi untuk tidak turun ke jalanan pada saat KPU memberikan pengumuman atas pemenang Pilpres 2014 nanti.
Dalam keterangan persnya, Ketua Umum Kawan Jokowi, Diaz Hendropriyono, bertempat di Jakarta Senin (21/7/2014), mengungkapkan bahwa saat ini belum ada kepastian yang jelas dari KPU kapan tepatnya pengumuman atas hasil Pilpres akan diumumkan.

Seputar Pemilu 2014 : Alasan Relawan Jokowi-JK Tidak Turun ke Jalanan

Bahkan undangan kepada Tim Pemenangan pun sampai saat ini juga belum tahu kejelasannya. Sehingga akan susah untuk mengumpulkan massa karena tidak diketahui kapan tepatnya KPU mengumumkan hasilnya bisa pagi, siang atupun sore.
Sedangkan untuk sisi keamanan, diungkapkan oleh Diaz bahwa mereka tidak ingin memberikan beban yang berat kepada Polda Metro Jaya walaupun memang pihak Polda telah berkonsentrasi dengan radius 3 blok atau 1 kilometer dari Gedung KPU, Jakarta.

Ditambah lagi Polda juga memberikan pengamanan kepada sejumlah buruh yang rencananya akan turun ke Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Lalu muncul pertanyaan jika nantinya masih ada relawan yang turun ke jalanan bagaimana?
Diaz berujar bahwa memang ada satu relawan seperti Projo yang akan ada empat titik dengan berbagai alasan dan juga pertimbangan tersendiri. Di lain hal Izzul Muslimin selaku Ketua Umum Relawan Matahari Indonesia menginstruksikan agar semua Koordinator Relawan Matahari melakukan kegiatan sebagaimana semestinya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)