Home » News » Pengumuman KPU Terkait Pemenang Pilpres Akan Disampaikan Besok Pukul 16.00

Pengumuman KPU Terkait Pemenang Pilpres Akan Disampaikan Besok Pukul 16.00



Jakarta – Besok, 22 Juli 2014 akan menjadi sejarah baru bagi Indonesia karena calon Presiden yang dipilih langsung oleh rakyat Indonesia melalui Pilpres 2014 akan diumumkan oleh KPU pada pukul 16.00.

Pengumuman KPU Terkait Pemenang Pilpres Akan Disampaikan Besok Pukul 16.00

Komisi Pemilihan Umum

Untuk melakukan pengumuman ini, KPU akan mengundang kedua pasang Capres dan Cawapres, baik itu pasangan Prabowo Hatta, maupun pasangan Jokowi JK untuk hadir di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Komisioner KPU, Arief Budiman menyampaikan hal ini saat rapat pleno KPU di skors tadi sore (21/07/2014). Mengenai masalah undangan untuk kedua pasang Capres dan Cawapres, hingga kini belum ada konfirmasi dari keduanya.

Malam hari ini, KPU akan mengejar target penghitungan untuk provinsi yang masih tersisa. Sejauh ini, KPU telah menetapkan 21 Provinsi dengan keunggulan sementara untuk pasangan Prabowo Hatta.

Sementara itu, untuk persiapan pengamanan penetapan KPU, Panglima TNI telah menyiapkan 35.000 pasukan guna membantu pihak kepolisian agar tidak terjadi gesekan di masyarakat. (Samsul Arifin – sisidunia.com)