Home » News » Konflik Israel Dan Palestina : 14 Hari Serangan, Korban Tewas Mencapai 502 Orang

Konflik Israel Dan Palestina : 14 Hari Serangan, Korban Tewas Mencapai 502 Orang



Gaza – Operasi militer yang dilakukan oleh Israel ke wilayah Gaza telah memakan banyak korban jiwa. Dan laporan terbaru saat ini, sudah ada 502 warga Palestina yang menjadi korban selama konflik 14 hari.

Konflik Israel Dan Palestina : 14 Hari Serangan, Korban Tewas Mencapai 502 Orang

Serangan Israel Ke Wilayah Gaza

Seperti yang diberitakan oleh kantor berita AFP (21/7/2014), serangan terbaru Israel telah menewaskan 1 keluarga yang terdiri dari 9 orang, termasuk 7 korban yang masih anak-anak.

Serangan Israel ke wilayah Gaza yang paling mematikan terjadi kemarin (20/7/2014) dimana menewaskan 150 orang yang kebanyakan adalah wanita dan anak-anak.

Melihat situasi yang semakin tidak terkendali, Sekjen PBB Ban Ki-moon menyerukan agar konflik ini bisa segera diakhiri. Dalam konferensi pers yang dilakukan di Doha, Qatar, tokoh asal Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa sudah banyak korban tidak bersalah yang jatuh, dan membuat warga Palestina hidup dalam ketakutan.

Sementara itu dari kubu Israel mengatakan bahwa ada 13 tentara Israel yang tewas dalam seminggu terakhir, dan ini menambah jumlah korban tewas dari pihak Israel yang mencapai 18 orang.

Selain itu, Israel juga mengklaim telah mampu meredam 377 roket dari total 1.414 roket yang ditembakkan militan Palestina ke wilayah Israel menggunakan antirudal, Iron Dome. (Samsul Arifin – sisidunia.com)