Home » News » Jelang Lebaran Pesanan Kue Kering di Palu Meningkat Drastis

Jelang Lebaran Pesanan Kue Kering di Palu Meningkat Drastis



Palu – Permintaan kue kering jelang lebaran biasanya semakin meningkat. Bahkan selama Ramadan 1435 Hijriah ini pesanan mulai mengalami peningkatan di sejumlah home industri di Palu, Sulawesi Tengah dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Peningkatan tersebut, mencapai dua kali lipat dan diperkirakan terus meningkat menjelang Idul Fitri tahun 2014 yang kemungkinan akan jatuh pada hari Minggu (27/7/2014).

Jelang Lebaran Pesanan Kue Kering di Palu Meningkat Drastis

“Pesanan memang cukup meningkat selama puasa. Sekarang saja pesanan kami sudah sampai 15 toples per hari, dari sebelumnya hanya menerima pesanan 5 toples per hari,” ugkap salah seorang pembuat kue kering bernama Udi.

Menurut Udi, kue kering yang paling banyak dipesan yakni kue kering rambutan, selei, salju, cokelat, keju, dan nastar. “Kue ini harganya berfariasi, ada yang Rp 75 ribu, Rp 100 ribu, hingga Rp 150 ribu per toples,” imbuhnya.

Sedangkan pedagang kue kering lainnya, Indah mengaku pesanan kue kering saat ini memang cukup meningkat. Namun akan terus masih seiring mendekatinya pelaksanaan Idul Fitri.

“Peningkatan ini tiap tahun terjadi dan saya yakin H-5 lebaran nanti pesanan pasti makin meningkat,” katanyha.

Sementara kosumen kue kering, Astra mengaku memesan kue kering tidak lain untuk persiapan hari raya Idul Fitri mendatang. Saat ini ia mengaku sudah memesan sekira 10 toples.

“Tadi sudah pesan 10 toples, tapi sepertinya masih kurang. Ya, paling mendekati lebaran nanti baru pesan lagi, mungkin 5 toples saja,” katanya.

Bukan rahasia lagi jika kue kering lebaran di wilayah Palu memang menjadi sesuatu yang harus ada saat perayaan Idul Fitri tiba. Sebab, kue kering merupakan hidangan awal bagi para tamu jika bersilaturahmi dari rumah ke rumah, sebelum menyantap hidangan lainnya.

Lantas, sudahkah Anda menyiapkan kue kering untuk lebaran? Jika belum, segera saja membeli di toko kue atau berburu resep kue kering lebaran sekarang juga. (Nailah Azka – sisidunia.com).