Home » News » Info Arus Mudik 2014 : Jalur Pantura Arus Lalu Lintasnya Masih Lancar

Info Arus Mudik 2014 : Jalur Pantura Arus Lalu Lintasnya Masih Lancar



Subang – Lebaran sebentar lagi akan tiba, tradisi mudik saat lebaran memang selalu dilakukan oleh orang Indonesia saat hari raya Idul Fitri. Banyak sekali orang Indonesia yang merantau jauh dari kampung halaman baik itu ke luar negeri atau masih dalam kawasan Indonesia, moment lebaran biasanya digunakan untuk berkumpul dengan keluarga di kampung.

Info Arus Mudik 2014 Jalur Pantura Arus Lalu Lintasnya Masih Lancar

Seperti tahun-tahun sebelumnya, arus mudik yang paling padat dilalui oleh para pemudik adalah menggunakan jalur pantura, karena jalur ini adalah jalur penghubung dari merak hingga ketapang, dan juga bisa dikatakan penghubung antara jakarta dan Surabaya. Jalur ini panjangnya adalah 1.316 km. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang merantau ke kota-kota besar contohnya ke Ibu Kota jakarta, pastinya bagi pemudik yang dari jawa timur dan jawa tengah, jalur pantura ini sangat mungkin digunakan bagi mereka yang berdomisili atau kerja di jakrta untuk pulang ke kampung masing-masing.

Hasil liputan wartawan sisidunia.com di lapangan, Senin (21/7/2014). Kondisi jalan pantura relatif bagus, tetapi masih bergelombang, arus lalu lintas masih lancar tidak terjadi kemacetan, sedangkan untuk jalur alternatif pantura ke jalur tengah kondisi jalannya masih rusak berat, hal ini mengakibatkan laju kendaraan tidak bisa optimal.

Bagia Anda yang sudah melakukan mudik lebaran pada hari ini, jangan mengambil jalur alternatif pantura menuju ke jalur tengah, karena kondisi jalannya sangat jelek sekali, lebih baik Anda mengambil jalan normal saja, karena arus lalu lintasnya masih lancar belum ada kemacetan lalu lintas. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)