Home » News » Hasil Real Count Pilpres 2014 KPU : Jokowi JK Ungguli Pasangan Prabowo Hatta di 21 Provinsi

Hasil Real Count Pilpres 2014 KPU : Jokowi JK Ungguli Pasangan Prabowo Hatta di 21 Provinsi



Jakarta – Rekapitulasi yang dilakukan KPU sudah sejak tadi pagi dilakukan (21/07/2014) hingga pukul 17.00 WIB, dari 21 provinsi yang teah dihitung oleh Komisi Pemilihan Umum pasangan Jokowi JK unggul dari pasangan Prabowo Hatta dengan perolehan suara Jokowi JK 51,30% sedangkan Prabowo Hatta 48,70%.

Hasil Real Count Pilpres 2014 KPU : Jokowi JK Ungguli Pasangan Prabowo Hatta di 21 Provinsi

Selama ini hasil quick count yang dikeluarkan oleh beberapa televisi swasta memang membuat bingung masyarakat Indonesia, karena setiap tv swasta mengeluarkan hasil yang berbeda-beda, tetapi ini jelas beda dengan hasil quick count, karena ini seuah real count yang dikeluarkan oleh KPU.

Rapat pleno KPU dalam melakukan perhitungan di 21 provinsi mengabarkan kalau detail suara yang diperoleh pasangan Prabowo Hatta adalah 36.859.054 suara, sedangkan untuk pasangan Jokowi JK mendapatkan 38.827.488 suara.

Hasil dari real count yang dilakukan KPU sepertinya persaingan masih sangat ketat karena selisih suara yang di dapat oleh para calon pasangan tidak jauh, dan masih ada beberapa provinsi yang belum selesai dihitung, masih ada kemngkinan pasangan Prabowo Hatta untuk menyusul ketinggalan, atau sebaliknya pasangan Jokowi JK semakin meguat.

Dari beberapa provinsi di Indonesia yang memberikan kemenangan besar untuk pasangan Jokowi dan JK adalah Jawa Tengah dan Bali, sedangkan untuk pasangan Prabowo dan Hatta mendapatkan kemenangan telak dari Sumatra Barat, Nusa Tenggara Barat dan Jawa Barat. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)

Baca Juga :
1. Pengumuman KPU Terkait Pemenang Pilpres Akan Disampaikan Besok Pukul 16.00
2. Jokowi JK Unggul Sementara Rekapitulasi KPU Nasional
3. Seputar Pemilu 2014 : Alasan Relawan Jokowi-JK Tidak Turun ke Jalanan