Home » News » Hasil Real Count Pilpres 2014 : Jokowi Unggul Sementara Rekapitulasi KPU Di 21 Provinsi

Hasil Real Count Pilpres 2014 : Jokowi Unggul Sementara Rekapitulasi KPU Di 21 Provinsi



jakarta – Berdasarkan hasil real count rekapitulasi KPU (21-7-2014), pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla sementara mengungguli pasangan Prabowo subianto-Hatta Rajasa. Perhitungan sementara rekapitulasi sudah mencapai 21 provinsi yang di sahkan oleh Komisi Pemilihan Umum. Pasangan Jokowi-Jk memperoleh suara sebanyak 51,30 persen sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 48,70 persen.

Hasil Real Count Pilpres 2014 : Jokowi Unggul Sementara Rekapitulasi KPU Di 21 Provinsi

KPU

Hasil rapat pleno yang di adakan di gedung KPU, sementara mengunggulkan pasangan Jokowi-Jk. Pasangan nomor urut 2 tersebut berhasil memperoleh suara sebanyak 38.827.488 suara, sementara pasangan Prabowo-Hatta 36.859.054 suara. Pasangan Jokowi-Jk unggul di beberapa provinsi seperti Bali, Jawa Tengah, dan Kalimantan Barat. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta Unggul di Provinsi Jawa Barat, Sumatera Barat dan Nusa tenggara Barat.

Proses rekapitulasi suara yang telah di sahkan oleh Komisi Pemilihan Umum pada 21 Provinsi mencapai 75.513.846 suara. Selanjutnya proses rekapitulasi akan di lanjutkan pada esok hari, mengingat waktu yang telah mendekati untuk pengumuman hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2014. Tidak adanya keberatan yang disampaikan oleh kedua saksi dari masing-masing pasangan membuat perhitungan untuk segera diselesaikan.

Sesuai jadwal yang ditentukan oleh Komisi pemilihan umum, pada esok hari tanggal 22 juli maka akan di umumkan pemenang dari hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2014. Pada saat ini proses penghitungan hasil pemilihan umum telah mencapai 21 dari 34 provinsi yang di jadwalkan. Posisi pasangan nomor urut 2 sampai saat ini ditulis telah mengungguli pasangan nomor urut 1 berdasarkan hasil dari data DC1 yang telah di terima oleh Komisi Pemilihan Umum. (Fauji Nur – sisidunia.com )