Home » News » Berita Korupsi Haji : KPK Memeriksa Dua Orang Anggota DPR Dari PPP

Berita Korupsi Haji : KPK Memeriksa Dua Orang Anggota DPR Dari PPP



Jakarta โ€“ Terkait kasus dugaan penyelewangan dana ibadah haji 2012-2013, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini masih terus melakukan penyelidikan yang berkaitan dengan nama mantan Menteri Agama (Menag), Suryadharma Ali (SDA).

Berita Korupsi Haji KPK Memeriksa Dua Orang Anggota DPR Dari PPP

Beberapa pihak yang ikut serta dalam menunaikan ibadah haji tahun 2012 dipanggil oleh KPK. Dimana untuk kali ini yang dipanggil oleh KPK adalah dua anggota DPR yang berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yaitu Reni Marlinawati dan Irgan Chairul Mahfiz, demikian diungkap oleh Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, Senin (21/7/2014).

Tidak hanya kedua orang tersebut, namun ada juga pihak swasta yang lain seperti Nur Djailah, KH Noer Muhammad Iskandar Wardatun N. Soenjono serta Mochammad Amin. Pihak-pihak yang lainnya memiliki status suami atau istri.
Hal ini dikarenakan Mochammad Amin merupakan suami dari Reni Marliawati sedangkan Wardatun N Soenjono, adalah istri dari Irgan Chairul Mahfis. Sedangkan Nur Djazilah adalah istri dari KH Noer Muhammad Iskandar.

Dimana ketiga pasangan dari suami istri (pasutri) ini diketahui ikut serta dalam rombongan ibadah haji bersama dengan Suryadharma Ali yang kala itu sedang menjabat sebagai Menteri Agama tahun 2012. Untuk diketahui bahwa pihak KPK juga telah memanggil Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten, Muhammad Mardiono dan istrinya, Etti Triwi Kusumaningsih, Erik Satrya Wardhana, Titiek Murrukmihati, Richard Lessang Frans dan Inani Arya Tangkari dan Staf Khusus Menteri Agama, Guritno Kusumo Danu. (Maria Ulfa – sisidunia.com)