Home » News » Rhoma Irama Berharap Capres Bisa Menerima dan Menghormati Keputusan KPU

Rhoma Irama Berharap Capres Bisa Menerima dan Menghormati Keputusan KPU



Jakarta – Raja dangdut tanah air, Rhoma Irama, berpesan kepada para pendukung pasangan capres-cawapres untuk bersikap sportif dan tidak bertindak anarkis yang bisa menimbulkan kekisruhan. Pedangdut yang dulu pernah digosipkan menjalin hubungan asmara dengan Angel Lelga itu berharap kepada kedua pasangan yang bertarung untuk saling menghargai, menghormati, dan tidak lantas langsung jemawa jika menang.

 
rhoma irama
“Saya sebagai tokoh nasional, ulama, dan mubaliq ingin mengimbau kepada seluruh elemen bangsa dan umat, untuk menegakkan sportivitas. Kita harus menyikapi hasil real count KPU,” kata Rhoma kepada wartawan sisidunia.com di kediamannya, Pela Mampang, Jakarta, Minggu (20/7/2014).

“Bagi yang menang tidak lantas sombong, bagi yang kalah tidak harus kecewa dan mau menghormati yang menang, karena ini bukan war,” lanjut pria yang juga menjadi tim sukses pasangan Prabowo-Hatta ini.

Bang Rhoma mengaku sedih karena terjadi banyak sekali perbedaan dan kekicruhan dalam pilpres 2014 ini, termasuk masalah hasil hitung cepat yang berbeda. Beliau mengajak masyarakat untuk tidak terpancing emosi terhadap isu-isu yang ada jelang pengumuman hasil pilpres yang akan dilaksanakan oleh KPU pada tanggal 22 juli 2014.

“Jadi bukan quick count, tapi real count dari KPU sebagai mekanisme konstitusional yang harus ditaati. Siapa pun yang telah ikut aktif pemilu itu sudah berbakti dan mendapat pahala. Jadi yang kalah pun sebetulnya dia tidak perlu kecewa,” tegasnya. (Deva Hikmah – sisidunia.com)