Home » News » Polda Jatim Siap Amankan Hasil Rekapitulasi KPU Pusat

Polda Jatim Siap Amankan Hasil Rekapitulasi KPU Pusat



Surabaya – Penghitungan suara nasional dari KPU pusat akan didilaksanakan pada 22 jului nanti, hasilnya dipastikan akan ada pihak yang bahagia dan ada juga yang kecewa, rekapitulasi suara nasional sangat ditunggu-tunggu masyarakat luas karena quick count yang ada saat ini tidak sama dan bisa memicu kerisuhan dari kedua kubu.

pengamanan hasil suara pilpres KPU

Polda Jatim Berangkatkan Pasukan

Untuk itu Polda Jatim menyatakan siap amankan hasil rekapitulasi suara nasional di KPU pusat nanti, sebanyak 220 personel Brimob diberangkan ke Jakarta menggunakan Kereta Api Gumarang jurusan Surabaya -Jakarta, Sabtu sore (19/7) kemarin sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan jika pasukan nya nanti akan bertugas di Jakarta selama 10 hari, dana akan berjaga dan mengamankan didua titik yaitu Monumen Nasional (Monas) serta Priuk, Jakarta Utara, dia juga berpesan kepada pasukan nya untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Tugas ini merupakan tugas yang sangat mulia dalam menjaga keamanan, patuhlah pada pimpinan kalian selama bertugas, simpan dan jaga dengan baik Alut dan Alutsus terutama senjata,” pesan Unggung pada pasukannya.

Saat dihubungi reporter sisiduniacom minggu 20/7/2014, Irjen Pol Unggul Cahyono menjelaskan, seluruh pasukan nya yang dikirimkan memiliki dua kemampuan yaitu pasukan PHH dan pasukan Anti Anarkis.

“Tim Anarkis yang berjumlah 40 personil, akan dibekali dengan peluru Hampa, peluru karet serta peluru tajam, namun bila situasinya sangat darurat, anggota hanya dapat melakukan pelumpuhan dari pinggul kebawah,” tegas Unggung. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)