Home » Sport » Hasil F1 Sirkuit Hockeneimring 2014 : Nico Rosberg Juara

Hasil F1 Sirkuit Hockeneimring 2014 : Nico Rosberg Juara



Hockenheim – Pembalapa tuan ruman Nico Rosberg menjadi Juara balapan Formula 1 di Sirkuit Hockeneimring Minggu (20/7/2014). Mengawali start dari posisi terdepan Rosberg berhasil keluar sebagai pemenang, sehingga kokoh memuncaki klasmen sementara pembalap. Nico Rosberg mengawali balapan dengan sempurna, posisi terdepan dalam balapan kali ini menjadikan pembalap tuan rumah menggeber mobilnya.

Hasil F1 Sirkuit Hockeneimring 2014 : Nico Rosberg Juara

Nico Rosberg

Adanya kejadian tabrakan antara Felipe Massa dan Kevin Magnussean, menyebabkan safety car keluar. Massa sendiri di kabarkan dapat selamat dari kecelakaan tersebut, sementara Kevin sendiri masih dapat melanjutkan balapan. Rosberg memimipin balapan sampai lap Kelima berjalan, di ikuti oleh pembalap William Vallteri Bottas dan pembalap Red Bull Renault Sebastian Vettel di posisi kedua dan tiga.

Nico Rosberg sendiri berusaha menjauh dari kejaran pemabalap lain, dan berhasil memcatatkan fastest lap 1:22,107 detik. Pada balapan memasuki lap kesembilan huajn mulai turun dan membuat pembalap mengalami kesulitan dalam mengontrol kendaraannya. Turunnya hujan mengakibatkan pembalap masuk ke pit lane untuk mengganti ban.

Keadaan tersebut di manfaatkan oleh pembalap Lewis Hamilton untuk memperkecil jarak dengan pimpinan balapan Nico Rosberg. Lewis sendiri berhasil masuk ketiga besar berada di belakang Vallteri Bottas. Pada lap ke-36 Lewis Hamilton berhasil mencatatkan fastest lap 1:21,691 detik. Sampai akhir balapan posisi klasmen balapan menemapatakan Nico Rosberg di urutan terdepan menyentuh garis finis, di ikuti pembalap William valtteri Bottas di posisi kedua dan Lewis Hamilton berada di posisi ketiga. (Fauji Nur – sisidunia.com)