Home » News » Geger, Ditemukan Bayi Masih Merah Di Tembelang Jombang

Geger, Ditemukan Bayi Masih Merah Di Tembelang Jombang



Jombang – Ketenangan warga Tembelang kota Jombang di gegerkan dengan penemuan bayi yang diperkirakan masih berumur 3 hari didepan teras rumah salah satu warga, bayi yang memiliki jenis kelamin perempuan ini langsung dibawa ke Puskesmas setempat, Minggu malam.

bayi dan petugas puskesmas

bayi dan petugas puskesmas

Sepertinya bayi ini sengaja dibuang oleh orang tuanya, yang menjadi catatan khusus bagi daerah hukum Kepolisian Jombang, dalam 2 bulan terakhir ini kasus bayi dibuang sudah 3 kali terjadi, yang pertama Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, kemudian di Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, dan terakhir di Tembelang tadi malam.

“Kami sudah menerjunkan petugas guna melakukan penyelidikan,” jelas Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang AKP Lely Bahtiar kala dihubungi sisiduniacom, minggu 20/7/2014.

Bayi malang ini ditemukan pertama kali oleh Arif Silama (45) saat menyantap sahur puasa bersama keluarganya, tiba-tiba dikagaetkan oleh tangisan suara bayi yang berasal diteras rumahnya, dengan perasaan penasaran lalu Arif keluar untuk mengecek.

Ternyata benar adanya, bayi mungil yang hanya memakai baju tipis menangis kencang karena kedinginan, Arif sendiri heran mengapa ada bayi di depan rumahnya, ketika melihat disepanjang jalan tidak ada orang sama sekali.

Takut terjadi sesuatu, bayi yang memiliki berat berat 2,8 kilogram dengan panjang 49 sentimeter dibawa kepuskesmas setempat untuk mendapatkan  pertolongan medis. “Dari keterangan bidan desa, sejauh ini di Desa Tembelang tidak ada orang yang melahirkan. Jadi kami juga tidak tahu siapa ibu dari bayi ini,” kata Eni Winarsih, Bidan Puskesmas Tembelang. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)