Home » Sport » Felipe Massa Mengalami Kecelakan Pada Balapan F1 Sirkuit Hockeneimring

Felipe Massa Mengalami Kecelakan Pada Balapan F1 Sirkuit Hockeneimring



Hockenheim – Balapan jet darat Formula 1 kali ini berlangsung di Sirkuit Hockeneimring (20-72014) GP Jerman. Balapan yang berlangsung ini berhasil dimenangkan oleh pembalap tuan rumah yaitu Nico Rosberg yang membela Tim Mercedes. Rosberg yang mengawali balapan dari posisi terdepan langsung tancap gas meninggalakan pembalap lain.

Felipe Massa Mengalami Kecelakan Pada Balapan F1 Sirkuit Hockeneimring

Felipe Massa

Dibelakang Nico Rosberg, berjajar dua pembalap tim William yakni Valtteri Bottas dan Felipe Massa. Kedua pemabalap juga ikut langsung tancap gas, Felipe Massa pada saat balapan bersenggolan dengan pembalap dari tim McLaren Mercedes. Pada saat memasuki tingkungan pertama tersebut terjadi kecelakaan antara kedua pembalap. Mobil Felipe Massa sempat melayang di udara dan terpelanting di sirkuit.

Akibatnya pembalap William tersebut tidak dapat melanjutkan balapan, sementara mobil mengalami kerusakan parah. Sedangkan pemabalap McLaren Kevin Magnussen tetep dapat balapan. Akhirnya mobil safety car keluar untuk mengamankan jalannya balapan kali ini. Nico Rosberg yang berada di posisi terdepan tetep menempel mobil safety car sampai tanda balapan aman untuk di lanjutkan.

Pada saat memasuki lap ke-9 sirkuit Hockeneimring terjadi hujan, yang mengakibatkan para pembalap untuk mengganti ban memasuki pit. Duo pemabalap Mercedes sempat mencapai Fastest lap terbaik, hasil pertama di torehkan oleh pemabalap tuan rumah Nico Rosberg 1:22,107 detik yang terjadi di lap kelima. Lewis Hamilton ikut juga mencatatkan fastest lap pada balapan berlangsung lap ke-36 yakni 1:21,691 detik. (Fauji-Nur – sisidunia.com)