Home » Sport » Dovizioso Setujui Kontrak Baru Ducati

Dovizioso Setujui Kontrak Baru Ducati



Maranello – Andrea Dovizioso masih akan berada di Ducati setidaknya sampai tahun 2016, hal itu terjadi karena pembalap potensial itu meneken kontrak baru yang disodorkan oleh Ducati, sekaligus kabar tersebut seolah menepis beberapa rumor yang menyatakan bahwa dia akan pergi ke Suzuki musim depan.

Dovizioso Setujui Kontrak Baru Ducati
Seperti diberitakan Autosport Sabtu (19/07/2014), Suzuki sendiri baru akan kembali ke MotoGP tahun depan setelah beberapa tahun absen. Dovizioso serta Crutchlow jadi pebalap yang digosipkan akan merapat ke pabrikan asal Jepang itu. Tapi impian Suzuki merekrut dua pebalap itu bisa dipastikan pupus setelah Dovizioso mengumumkan dirinya sudah mencapai kata sepakat dengan manajemen terkait kontrak baru berdurasi dua tahun hingga akhir musim 2016 bersama Ducati.

“Kami sudah mencapai kesepakatan dan ini karena saya tertarik dengan proyek baru di mana diawali dengan kedatangan Dall’Igna – kepala proyek tim yang baru -,” tutur Dovizioso.

“Kami sudah dua kali meraih podium musim ini dan kami ada di posisi keempat di klasemen konstruktor. Situasi saat ini memuaskan, khususnya terkait rencana kami di 2015,”  tambah pembalap asal Italia.

Dovizioso, yang gabung Ducati musim lalu, ada di posisi keempat klasemen musim ini dengan 99 poin sementara Crutchlow di posisi 14 dengan 28 poin dari sembilan seri yang telah dilalui. (Deva Hikmah – sisidunia.com)