Home » News » 5 Poin Deklarasi Damai Relawan Capres Dan Cawapres

5 Poin Deklarasi Damai Relawan Capres Dan Cawapres



Jakarta – Menjelang pengumuman KPU pada tanggal 22 Juli mendatang, para relawan Prabowo Hatta maupun Jokowi JK berkumpul untuk menyatakan deklarasi damai untuk menjaga keutuhan NKRI serta menjaga pemilu yang jujur dan adil.

5 Poin Deklarasi Damai Relawan Capres Dan Cawapres

Deklarasi Damai Relawan Capres Dan Cawapres

Dalam acara yang diselenggarakan di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta (20/7/2014) itu dihadiri pula oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Pol Sutarman dan beberapa jajaran staf dibawahnya.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko berpesan agar demokrasi dan stabilitas harus bisa berjalan dengan baik. Jika demokrasi sudah dilakukan, maka stabilitas juga harus dijaga.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Sutarman mengatakan bahwa dirinya sudah memerintahkan semua Kapolda di Indonesia juga membuat acara yang serupa. Hal ini dilakukan agar tidak ada gesekan yang terjadi di masyarakat saat tanggal 22 Juli nanti.

Berikut adalah 5 poin deklarasi damai para relawan capres dan cawapres :

1. Menjaga dan mendahulukan keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945
2. Menjaga persatuan dan menciptakan suasana damai dengan tidak melakukan pengerahan massa. (lalu ada kalimat yang diburamkan).
3. Mengajak seluruh elit politik dan kedua belah pihak untuk menghentikan sikap dan tindakan yang saling mendiskreditkan dan atau memecahbelah rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air.
4. Mengawal hasil perhitungan/rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KPU secara terbuka, jujur dan berkepastian hukum.
5. Meminta TNI dan Polri untuk tetap bersikap netral.

(Samsul Arifin – sisidunia.com)