Home » Sport » Suhu Tinggi dan Ban Jadi Tangtangan Pembalap F1 GP German

Suhu Tinggi dan Ban Jadi Tangtangan Pembalap F1 GP German



Hockenheim – Tingginya temperatur dan degradasi ban menjadi masalah bagi para pembalap dalam sesi latihan bebas. Hal ini menyulitkan para pembalap untuk memacu kendaraannya. Cepat habisnya ban akibat tingginya suhu di harapkan dapat menurun pada saat balapan minggu mendatang. Dua mercedes masih mendominasi hasil latihan bebas, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg menjadi pembalap 1 dan 2 dengan catatan waktu tercepat.

Suhu Tinggi dan Ban Jadi Tangtangan Pembalap F1 GP German

Lewis Hamilton

Dilanasir dari Autosport (19-7-2014), Hamilton mengatakan tingginya temparatur sangat sulit menjaga kondisi ban, serta menyulitkan mengatur penggunaannya. Maka para teknisi berusaha untuk mencari setelan yang pas sehingga dapat mencapai kondisi ideal dalam balapan minggu mendatang. Hal yang sama dikatakan oleh rekan se tim di Mercedes Nico Rosberg menyampaikan bahwa tingginya tingkat degradasi ban, sangat menyulitkan. Ban-ban terlalu lunak untuk trek seperti ini dan tempratur di sirkuit ini.

Pireli sebagai pemasok tunggal ban dalam balapan Formula 1 kali ini, telah menyiapkan antisipasi dalam penyesuaian kondisi trek dengan tempratur tinggi ini. Pembalap mengeluhkan pasokan ban yang terlalu banyak bertipe soft atau lunak. Harapan menyaksikan balapan minggu besok berjalan aman dan lancar menjadi impian para penikmat jet darat tersebut.

Tinggi nya temperatur dan degradasi ban yang cepat habis, akan menjadikan balapan kali ini berlangsung seru, kemampuan para pembalap serta mekanik dalam menerapkan manajemen ban serta settingan kendaraan yang pas diharapakan untuk dapat menjadi yang tertercepat dalam kualifikasi yang berlangsung hari ini. (Fauji Nur – sisidunia.com)