Home » Techno » Produksi Handphone Android Nokia S40, X dan Asha Dihentikan Oleh Microsoft

Produksi Handphone Android Nokia S40, X dan Asha Dihentikan Oleh Microsoft



New Mexico – Microsoft tengah melakukan pemurnian. Setelah beberapa saat lalu mengumumkan untuk menon-aktifkan 18 ribu karyawan yang sebagian besar diantaranya adalah mantan pegawai nokia. Saat ini pihak Microsoft memutuskan untuk tidak melanjutkan pengembangan produk handphone nokia. Seperti featurephone Nokia S40 Series, Nokia Asha, serta Nokia x.

Produksi Handphone Android Nokia S40, X dan Asha Dihentikan Oleh Microsoft

Hampir bisa dipastikan dalam 18 bulan ke depan, tiga handphone tersebut akan benar-benar ditutup oleh Microsoft. Hal ini dilakukan oleh Microsoft sebagai langkah untuk bisa lebih memfokuskan diri dalam pengembangan perangkat Lumia dan smartphone Windows Phone. CEO Satya Nadella mengatakan kalau smartphone Android Nokia X nantinya akan bertransformasi menjadi handphone Lumia yang memakai Windows Phone.

Lebih lanjut, mantan CEO Nokia Stephen Elop yang kini menjabat sebagai eksekutif Microsoft mengatakan jika penjualan smartphone Nokia X masih akan dilanjutkan. Meskipun akan dihentikan, dukungan untuk para pengguna smartphone Android Nokia X akan tetap diberikan oleh Microsoft. Hal ini dilakukan untuk menghabiskan stok handphone yang ada.

Jo Harlow yang bertanggung jawab memimpin divisi bisnis handphone Microsoft dalam memo internalnya mengatakan kalau Asha, Series 40 dan Nokia X akan dimasukkan dalam maintenance mode dalam waktu dekat. Maintenance mode disini adalah handphone-handphone itu tidak akan memperoleh update berupa fitur baru. Hanya saja mendapat dukungan dalam jangka 18 bulan mendatang. (Flyy Prasetya – sisidunia.com)