Home » Sport » Philipp Lahm Pensiun Dari Tim Nasional Jerman

Philipp Lahm Pensiun Dari Tim Nasional Jerman



Munich – Timnas sepak bola Jerman bersedih. Salah satu pemain andalan mereka, Philipp Lahm,  menyatakan telah mengambil keputusan bahwa dirinya gantung sepatu dari timnas usai meraih trofi piala dunia 2014 lalu. Bek berusia 30 tahun itu memilih untuk pensiun di level internasional, namun tetap memperkuat klub yang dibelanya saat ini, yakni Bayern Munich.

Philipp Lahm Pensiun Dari Tim Nasional Jerman

Berdasarkan berita yang dilansir Reuters sang pemain yang bisa juga bermain sebagai posisi gelandang itu resmi pensiun dari level timnas, Jumat (18/7/2014). Belum ada keterangan lebih lanjut lagi mengenai alasan Lahm mengambil keputusan untuk mengakhiri kariernya di timnas Jerman.

Lahm telah bermain sebanyak 113 penampilan dengan Der Panzer. Dia dipercaya mengenakan ban kapten sejak 2006. Bersama Timnas Jerman, Philipp Lahm sudah mengikuti berbagai ajang bergengsi seperti Piala Dunia dan Piala Eropa. Puncak keberhasilannya bersama timnas adalah saat berhasil membawa Jerman berjaya di piala dunia Brasil 2014 lalu. Di level klub, Lahm masih setia dengan Bayern Muenchen. Sang pemain akan tetap menghuni skuat FC Hollywood hingga kontraknya berakhir pada Juni 2018 mendatang. (Deva Hikmah – sisidunia.com)