Home » News » Pemungutan Suara Ulang Dilakukan di 13 TPS Wilayah Jakarta Hari Ini

Pemungutan Suara Ulang Dilakukan di 13 TPS Wilayah Jakarta Hari Ini



Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta terpaksa harus menunda proses rekapitulasi penghitungan suara Pilpres tingkat provinsi. Hak tersebut berdasarkan rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), yang menyebutkan bahwa 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 5 wilayah Ibukota Jakarta dilakukan pemungutan suara ulang (PSU).

Pemungutan Suara Ulang Dilakukan di 13 TPS Wilayah Jakarta Hari Ini

Berdasarkan pantauan reporter sisidunia.com, Sabtu (19/7/2014), 2 TPS tersebut diantaranya terdapat di Kelurahan Bendungan Hilir, Jakarta yaitu TPS 03 dan 05. Untuk TPS 03 yang mencakup pemilih RT 08 hingga 10, Meskipun diulang, para warga terlihat antusias untuk datang ke TPS dan mencoblos calon presiden dan calon wakil presiden pilihannya.

Di TPS 03 Bendingan Hilir terdata Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS 03 sebanyak 614 orang, daftar pemilih tambahan berjumlah 49 orang dan untuk Daftar Pemilih Khusus berjumlah 29 orang.

Berdasarkan rekomendasi Bawaslu, TPS 03 Bendungan Hilir harus melaksanakan pemungutan suara ulang karena pada pelaksanaan Pilpres 9 Juli lalu, panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) melakukan pemungutan suara melebihi batas waktu yang ditentukan, yakni hingga pukul 15.00 WIB akibat membludaknya warga yang ingin mencoblos.

Sementara untuk TPS 05, warga dan petugas KPPS mengaku bingung mengapa TPS 05 harus pelakukan pengmungutan suara ulang karena menurut mereka, pada Pilpres 9 Juli lalu rekapitulasi di tingkat TPS berjalan lancardan aman. (Deva hikmah – sisidunia.com)