Home » Sport » Pembalap Tuan Rumah Raih Start Terdepan

Pembalap Tuan Rumah Raih Start Terdepan



Hohenstein-Ernstthal – Pembalap Mercedes Nico Rosberg kembali meraih pole position untuk memulai balapan esok hari dalam balapan Formula 1 seri GP Germany. Pembalap tuan rumah tersebut kembali meraih catatan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi(19-7-2014). Sedangkan rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton sendiri mengalami kendala pada mobilnya saat menjalani sesi kualifikasi. Hamilton sendiri akan melakukan start dari posisi ke 16 pada balapan minggu besok.

Pembalap Tuan Rumah Raih Start Terdepan

Nico Rosberg

Kemampuan Nico Rosberg dalam menjalani sesi kualifikasi yang cukup berat, dimana tantangan yang dihadapi oleh para pembalap pada saat berlangsungnya latihan bebas sendiri, tingginya temperatur serta degradasi ban ceapt, sehingga menyulitakn pembalap untuk mencatatkan waktu terbaiknya.

Nico Rosberg sendiri akan mengawali balapan dari posisi terdepan di dampingi duo pemabalap William Mercedes yaitu Valtteri Bottas dan Felipe Massa yang berhasil mencatatkan waktu terbaik kedua dan ketiga. Sedangkan Sebastian Vettel dan Fernando Alonso akan mengawali start dari posisi 6 dan 7. Hasil latihan bebas ke tiga yang menempatkan Nico Rosberg posisi yang tercepat berlanjut pada sesi kualifikasi. Catatan waktu pemabalap tuan rumah tersebut satu menit 16,540 detik, disusul lebih 219 detik lebih lambat yang dicatatakan oleh Valtteri Bottas yang menempatkan pemabalap William tersebut di posisi kedua.

Balapan Formula 1 kali ini berlangsung di Sirkuit Hockenheimring, Germany. Tingginya temperatur dan cepat habisnya ban akan menjadikan balapan kali ini berlangsung menarik untuk disaksikan. Kemampuan pembalap serta manejemen dalam penggunaan ban sendiri akan menjadi bukti sengitnya pertarungan balapan jet darat tersebut. Pirelli sendiri sebagai pemasok ban pada balapan banyak menyediakan jenis ban tife soft. (Fauji Nur – sisidunia.com)