Home » Travel & Kuliner » Ngabuburit Di Pasar Kampung Ampel 2014

Ngabuburit Di Pasar Kampung Ampel 2014



Surabaya – Kehabisan akal untuk menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka di hari Minggu? Soledad & The Sisters Co bersama tim Unit Pelaksana Teknis Dinas Wisata Religi Ampel membuat sebuah acara unik dan seru yang akan diadakan di kampung Ampel pada hari Minggu, 20 Juli 2014.

PasarKampungAmpel-820x1159
Kampung Arab Surabaya dengan dinamikanya yang unik memang menjadi daya tarik tersendiri wisatawan. Sebagian besar dihuni oleh warga Timur tengah keturunan Arab dan India. Atmosfer yang kental dengan aroma rempah rempah dan keramaian perdagangan deretan toko kitab, parfum, perlengkapan muslim, makanan khas Arab, yang dibangun di dalam arsitektur kolonial menjadikan kampung Arab ramai dikunjungi terutama saat ramadhan tiba.

Dari informasi yang dihimpun tim sisidunia.com (19/07/2014) dari website, ayorek.com, Pasar Kampung Ampel 2014 ini menyuguhkan berbagai macam acara, yaitu Pasar Kuliner, dimana pengunjung dapat menikmati berbagai menu yang disuguhkan khas Arab, India, dan juga lokal Madura. Bagi mereka yang lebih suka bersantai dan menikmati suasana, terdapat juga banyak Warung Kopi Arab serta pertunjukan Musik dan Video dokumenter yang pastinya bernuansa Islami ala Timur tengah. Tak lupa untuk pengunjung yang lebih tertarik di dunia fotografi, disuguhkan pula Pameran Foto Kampung Arab serta acara tour dan hunting berjalan kaki.

Semua acara Pasar Kampung Ampel dipusatkan di Jalan sasak yang memang notabene selama ini adalah pusat perekonomian dari kampung Arab Surabaya. Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. (Deni Suroyo – Sisidunia.com)