Home » Otomotif » Harga Mobil Bekas Terjun Bebas 30%

Harga Mobil Bekas Terjun Bebas 30%



Jakarta – Jangan anggap enteng jika ingin membeli mobil bekas. Jika anda tidak teliti kita akan terkecoh dengan unit yang seharusnya bias dibeli dengan harga yang jauh lebih murah. Memang gampang-gampang susah dalam pembelian mobil bekas. Ada beberapa hal penting yang bias menjatuhkan potensi harga. Dan inilah yang seharusnya anda perhatikan sebagai calon pembeli agar tidak rugi atau menyesal dikemudian hari.

Harga mobil  bekas terjun bebas 30%

Fischer Lumbantoruan, GM Mobil 88 mengatakan bahwa banyak orang yang tertipu dengan harga murah. Bermula dari mobil yang terlihat kinclong tapi sebenarnya banyak masalah. Biasanya bisa turun 30% lebih murah.
Beberapa hal yang akan membuat harga mobil bekas turun drastis. Berikut ini keterangannya:

1. Dokumen tidak lengkap atau bermasalah.
Usahakan mencari mobil bekas lengkap dengan STNK dengan BPKB, form A untuk mobil impor, faktur sampai bukti pelunasan. Buku servis sebenarnya tidak terlalu riskan, tapi lebih baik juga disertakan.

2. Kena banjir.
Itulah kenapa di iklan-iklan sering dikatakan mobil bebas banjir, karena efeknya sangat luar biasa terhadap mobil, sama seperti bekas tabrakan. Karena terendam, dipastikan ada hal-hal kecil yang akan bermasalah, termasuk kebersihan mobil dan kelistrikan.

3. Bekas kecelakaan yang mengubah struktur.

Misalnya, kecelakaan yang menyebabkan mesin rusak. Komponen mobil akan berubah karena kecelakaan dijamin akan membuat mobil tidak bisa normal lagi. Memang diperlukan pengalaman untuk mengetahui ciri-cirinya. (Flyy Prasetya – sisidunia.com)