Home » News » Bombardir Israel Menyebabkan Banyaknya Korban Di Gaza

Bombardir Israel Menyebabkan Banyaknya Korban Di Gaza



Gaza – Serangan Israel di wilayah Gaza tak kunjung juga henti. Bahkan bombardir yang diluncurkan oleh Israel sudah mengakibatkan tewasnya sekitar 333 orang jiwa. Operasi militer yang dilangsungkan selama 12 jam ini memang banyak menjatuhkan korban dari warga Palestina.

Bombardir Israel Menyebabkan Banyaknya Korban Di Gaza

Serangan yang terjadi di Beit Hanun, Gaza Utara, juga mengakibatkan satu keluarga tewas. Bukan itu saja, tiga orang pria juga tewas di Beit Lahiya. Informasi ini yang disampaikan oleh jubir dari dinas urusan Gaza, Ashraf Al-Qudra seperti yang dilansir dari AFP, Sabtu (19/7/2014).

Bukan itu saja serangan udara di wilayah lain di Beit Lahiya, juga ada korban tewas. Di wilayah Gaza tengah juga ada tiga orang warga Palestina juga tewas akibat dari Bombardir dari Israel.

Mendengar informasi ini, Sekjen PBB Ban Ki-Moon akan berencana untuk pergi ke Timur Tengah. Yang akan berusaha untuk membantu pertikaian yang terjadi antara Israel dan juga Palestina, serta berupaya untuk menemukan jalan damai keduanya.

Kini pasukan Israel tengah bersiap-siap untuk melakukan serangan lagi di wilayah Gaza. Sebab pemerintahan Israel mempunyai tujuan, akan menghancurkan jaringan Hamas melalui terowongan. Terowongan itu merupakan jalur perbatasan di wilayah Israel Selatan.

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu, juga membenarkan bahwa penyerangan ini memang untuk menghancurkan terowongan tersebut.

Operasi militer ini juga menarik perhatian dari Presiden AS Barack Obama, dan beliau menegaskan sepenuhnya ikut prihatin atas banyaknya korban jiwa warga sipil. Obama hanya mengharapkan Israel bisa lebih mengurangi jatuhnya korba warga sipil. (Samsul Arifin – sisidunia.com)