Home » News » Pesawat Malaysia Airlines MH17 Jatuh Ditembak Rudal

Pesawat Malaysia Airlines MH17 Jatuh Ditembak Rudal



Ukraina РPesawat Malaysia Airlines dengan kode penerbangan MH17 yang terbang dari Amsterdam menuju Malaysia diduga jatuh karena ditembak oleh rudal pada Kamis (17/7/2014).

pesawat mh17 ditembak rudal

Penasihat menteri dalam negeri Ukraina, Anton Gerashenko, ketika memberikan live report pada kantor berita BBC menyatakan bahwa pesawat Malaysia Airlines dihantam sebuah rudal yang ditembakan dari peluncur jenis Buk ketika berada di ketinggian 10.000 meter.

Hal ini dikuatkan karena lokasi pesawat malaysia airlines MH17 itu jatuh di dekat kota Shaktarsk di wilayah Donetsk yang merupakan daerah yang dikuasai pemberontak pro Rusia. Di kutip dari live report BBC, dikawasan jatuhnya timur Ukraina ini sejumlah pesawat ditembak jatuh oleh separatis pro rusia yang sedang konflik dengan pasukan pemerintah Ukraina.

Namun menurut sumber pemberontak pro rusia kepada kantor berita Interfax pada Kamis (17/7/2014), pihaknya membantah keterlibatan mereka dalam jatuhnya peswat Malaysia Airlines MH17.¬†‚ÄúKami tidak memiliki sistem pertahanan udara. Persenjataan kami hanya bisa menjangkau ketinggian 4.000 meter,‚ÄĚ ujarnya. (Flyy Prasetya – sisidunia.com)