Home » Techno » Microsoft Tutup Studio Entertainment Xbox

Microsoft Tutup Studio Entertainment Xbox



Amerika Serikat – Produsen elektronik terkemuka asal Amerika Serikat Microsoft membuat keputusan yang mengejutkan, yaitu dengan melakukan penutupan pada Studio Entertainment Xbox miliknya, serta menghentikan produksi acara televisi orisinilnya, sebagaimana lansiran dari TheNextWeb, Kamis (16/07/2014).
Microsoft Tutup Studio Entertainment Xbox
Hal ini dapat dikatakan merupakan keputusan mengejutkan lanjutan setelah beberapa waktu sebelumnya pihak Microsoft juga mengumumkan kabar kejutan dengan memangkas karyawannya sebanyak 18000 orang. Adapun penutupan Studio Entertainment Xbox dipastikan berlangsung dalam beberapa bulan mendatang.

Namun demikian, untuk serial TV orisinil Halo dan serial dokumentasi akan terus diproduksi Nancy Tellem, Jordan Levin, serta beberapa karyawan Studio Entertainment Xbox lainnya. Terkait dengan keputusan tersebut, juru bicara dari Microsoft berdasarkan sumber lansiran memberikan pernyataan pers-nya. Berikut kutipan isinya :

“Seperti yang dikatakan Satya pada pekan lalu, Xbox penting untuk Microsoft. Game terbesar kategori kehidupan digital tunggal pertama dalam dunia mobile. Dan Xbox merupakan merek konsumen yang kuat dengan basis penggemar yang luar biasa. Sebagai bagian dari rencana pengurangan karyawan secara keseluruhan yang diumumkan hari ini dan didalam penerangan visi Xbox untuk lebih fokus pada pemain maupun permainan, kami berencana untuk merampingkan beberapa portofolio dan berupaya mengembangkan teknik di Xbox. Salah satu rencana tersebut adalah dengan menutup Studio Entertainment Xbox dalam beberapa bulan kedepan. Nancy Tellem, Jordan Levin dan beberapa tim XES akan tetap bertahan dan berkomitmen melanjutkan program orisinil yang telah diproduksi seperti serial dokumenter ‘Signal to Noise’, franchise game seri ‘Halo: Nightfall’, dan serial televisi ‘Halo’ sebagaimana telah direncanakan 343 Industries. Xbox akan terus mendukung dan memberikan konten olahraga interaktif seperti ‘NFL pada Xbox, dan kami akan terus meningkatkan penawaran hiburan kami pada konsol dengan inovasi pengalaman TV melalui update konsol bulanan. Selain itu, kemitraan app kami dengan penyedia konten kelas dunia membawa hiburan, olahraga dan konten TV untuk pelanggan Xbox diseluruh dunia tidak akan dipengaruhi oleh perubahan yang bersifat organisasi ini dengan cara apapun dan tetap menjadi komponen penting dari strategi Xbox kami.” (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)