Home » News » Malaysia Jelaskan Kenapa 41 Penumpang MH17 Tidak Terverifikasi Kewarganegaraannya

Malaysia Jelaskan Kenapa 41 Penumpang MH17 Tidak Terverifikasi Kewarganegaraannya



Kuala Lumpur – Kecelakaan maut pesawat MAS MH17 yang menewaskan ratusan penumpang akibat roket Ukraina sempat tidak berhsail mengidentifikasi kewarganegaraan nya sebanyak 41 korban, tentu saja hal ini membuat banyak kalangan mempertanyakan kenapa hal itu bisa terjadi.

sisa bangkai mh17

sisa bangkai mh17

Namun pihak Malaysia melalui Menteri Transportasi Malaysia, Liow Tiong Lai, memberikan penjelasan perihal tidakterverifikasi nya 41 penumpang tersebtu. “Daftar termasuk 41 penumpang yang kewarganegaraannya tidak bisa diverifikasi saat itu, karena mereka transit dari penerbangan sebelumnya, dan tidak memasuki pemeriksaan paspor di Amsterdam,” kata Liow Tiong Lai dalam konferensi pers, seperti ditulis sisidunia.com yang dirilis dari malaysiandigest.com, pada Jumat (18/7/2014).

Menurut Low, dari 41 penumpang tersebut, akhirnya sebagian berhsail diverifikasi kewarganegaraan nya, sebanyak 19 penumpang dari warga Belanda, 1 penunmpang Selandia Baru dan 1 lagu dari Malaysia sendiri, dan sisa nya masih dalam proses. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)