Home » News » KMP Gelis Rauh Terbakar, 32 Penumpangnya Berhasil Dievakuasi

KMP Gelis Rauh Terbakar, 32 Penumpangnya Berhasil Dievakuasi



Bali – Pada Kamis malam (17/07/2014), KMP Gelis Rauh yang baru saja berlayar dengan jarak kurang lebih dua mil dari Pelabuhan Padangbai, Bali, untuk menuju Lembar, Nusa Tenggara Barat, secara tidak terduga terbakar ditengah gelapnya malam. Beruntung 32 orang penumpang berhasil dievakuasi.

KMP Gelis Rauh Terbakar, 32 Penumpangnya Berhasil Dievakuasi

Ilustrasi

Gede Ardana yang merupakan petugas ASDP Padangbai-Lembar membenarkan peristiwa kebakaran tersebut, Kamis (17/07/2014), dengan mengatakan KMP Gelis Rauh yang baru berangkat sekitar pukul 20.45 WITA pada jarak kurang lebih dua mil, lokasi dekat dengan Pulau Nusa Penida, secara tiba-tiba terbakar.

Setelah KMP Gelis Rauh memunculkan kobaran api, tujuh kapal langsung mendapatkan perintah untuk melakukan penyelamatan. Dan hasilnya, 32 orang dinyatakan berhasil dievakuasi, meski pihak ASDP maupun tim SAR juga menyatakan masih belum dapat mengetahui jumlah pasti penumpang didalamnya.

Adapun para penumpang yang berhasil dievakuasi sebanyak 32 orang untuk selanjutnya dibawa kembali menuju Pelabuhan Padangbai, Bali. Proses evakuasi itu dilakukan kepada korban terkait saat mereka sedang mengapung ditengah lautan, dengan dugaan kemungkinan besar melompat saat kebakaran terjadi.

Dan hingga saat ini, para pihak terkait, termasuk tim SAR yang diterjunkan, belum bisa mengetahui lebih jauh mengenai ada atau tidaknya korban jiwa pada peristiwa tersebut karena api berkobar dalam kurun waktu cukup lama, termasuk penyebab pasti terjadinya kebakaran yang menimpa KMP Gelis Rauh rute Padangbai-Lembar itu. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)