Home » News » Karena Mirip, Jatuhnya MH17 Diduga Karena Salah Sasaran

Karena Mirip, Jatuhnya MH17 Diduga Karena Salah Sasaran



Moskow – Spekulasi dari penyebab tertembaknya pesawat Malaysia Airlines MH17 yang mengakibatkan korban tewas sebanyak 295 orang semakin banyak berkembang. Salah satunya adalah apa yang ditulis oleh media di Rusia.

Karena Mirip, Jatuhnya MH17 Diduga Karena Salah Sasaran

Bentuk Desain Pesawat Presiden Putin Dan MH17

Seperti yang dilansir dari kantor berita Interfax hari ini (18/07/2014) yang menyebutkan ada sumber yang mengatakan Pesawat Putin juga sempat terlihat melintas di jalur yang sama persis dimana MH17 ditembak jatuh.

Menurut laporan yang ada, bentuk, warna, dan desain antara pesawat Putin dan Malaysia Airlines MH17 memiliki tingkat kemiripan yang tinggi, karena itulah muncul spekulasi dugaan hal tersebut dikarenakan salah sasaran.

Namun sebuah media lain di Rusia menampik berita tersebut dengan mengatakan bahwa pesawat Presiden Putin yang berjenis jet Board One sudah tidak pernah melintas melewati wilayah tersebut.

Banyaknya dugaan terkait jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 ini akibat saling kecurigaan dari Rusia maupun Kroasia. Pihak Rusia masih beranggapan bahwa ini adalah ulah dari pesawat tempur Ukraina, walaupun dugaan tersebut sudah disangkal oleh Presiden Ukraina Petro Poroshenko. (Maria Ulfa – sisidunia.com)