Home » News » Jenderal TNI Moeldoko : Saya Jamin Keamanan Negara Dengan Segenap Kekuatan TNI

Jenderal TNI Moeldoko : Saya Jamin Keamanan Negara Dengan Segenap Kekuatan TNI



Jakarta – Isu mengenai kerusuhan yang bisa saja terjadi saat pengumuman KPU tanggal 22 Juli mendatang membuat Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko serius untuk melakukan pengamanan hasil pilpres 2014 mendatang.

Jenderal TNI Moeldoko : Saya Jamin Keamanan Negara Dengan Segenap Kekuatan TNI

Jenderal TNI Moeldoko

Saat ditemui wartawan sisidunia.com di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (18/7/2014), Jendral bintang 4 ini kembali menegaskan komitmennya untuk menjaga keamanan pasca pengumuman 22 Juli nanti.

Moeldoko menyampaikan bahwa adalah tugas dari TNI untuk memberikan keamanan buat rakyat Indonesia, dan ia berani menjamin negara akan tetap aman karena memiliki TNI yang siap untuk hal2 yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut, Moeldoko telah siap dengan skenario terburuk, namun tidak ingin mengungkapkan kemungkinan ancaman akan datang dari mana.

Hari ini, TNI melakukan simulasi pengamanan pilpres yang memperlihatkan kesigapan pasukan Kopassus, Kostrad, paskhas, dan marinir dalam menetralisir gangguan dari pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu mendatang.

Dalam latihan tersebut juga terlihat 12 unit helikopter dari jenis bell, super puma dan MI-17 yang akan diterjunkan untuk mengangkut pasukan pengamanan yang telah diperlengkapi dengan alat khusus. (Maria Ulfa – sisidunia.com)