Home » News » Abbas Harap Israel Menghentikan Operasi Darat di Jalur Gaza

Abbas Harap Israel Menghentikan Operasi Darat di Jalur Gaza



Kairo โ€“ Mahmud Abbas yang menjabat sebagai Presiden Palestina memberikan desakan agar pihak Israel mau untuk menghentikan serangan daratnya di wilayah Jalur Gaza. Karena sebenarnya apa yang dilakukan oleh Israel hanya akan memakan korban jiwa lebih banyak lagi serta mempersulit usaha yang saat ini diupayakan agar konflik berhenti, demikian dikutip dari kantor berita MENA, Jumat (18/7/2014).

Abbas Harap Israel Menghentikan Operasi Darat di Jalur Gaza

Sebagai informasi bahwa apa yang diungkapkan oleh Abbas ini tak berselang lama setelah pihak Israel menggencarkan operasi darat untuk dapat melumpuhkan kelompok tempur dari Hamas Palestina. Tercatat sampai saat ini jumlah korban tewas yang ada di Gaza sekitar 247 orang.

Dalam sebuah pidato dihadapan wartawan Kairo dan juga para kelompok intelektual Mesir, Abbas mengungkapkan bahwa Israel harus segera menghentikan operasi darat di wilayah Jalur Gaza. Karena dengan adanya operasi ini akan membuat korban lebih banyak lagi dan akan semakin mempersulit untuk dapat menghentikan adanya agresi militer Israel.

Untuk diketahui bahwa pada Kamis lalu, pihak Abbas telah mengadakan pertemuan dengan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi dalam rangka mengupayakan usaha diplomatik agar konflik antara Israel dengan kelompok pejuang Palestina Hamas dapat berhenti. Pertempuran keduanya saat ini sudah memasuki hari ke-11. (Maria Ulfa – sisidunia.com)