Home » News » Real Count : Peta Suara Prabowo Hatta Dan Jokowi JK Di 33 Provinsi

Real Count : Peta Suara Prabowo Hatta Dan Jokowi JK Di 33 Provinsi



Jakarta – Berdasarkan informasi yang dihimpun sisidunia.com dari situs kawalpemilu.org (17/07/2014), kita bisa melihat persebaran suara yang diperoleh oleh kedua pasangan Capres Cawapres, baik itu Prabowo Hatta maupun Jokowi JK.

Real Count : Peta Suara Prabowo Hatta Dan Jokowi JK Di 33 Provinsi

Peta Sebaran Suara Prabowo Hatta Dan Jokowi JK

Dari peta yang tergambar, pasangan Jokowi JK memang unggul di 22 Provinsi, sedangkan Prabowo Hatta menang di 11 Provinsi. Persentase yang muncul adalah 47,17 persen untuk pasangan nomor urut 1 dan 52,82 persen untuk pasangan nomor urut 2.

Situs kawalpemilu.org sementara ini telah memperoleh data sebanyak 95,69% dari data C1 yang termuat di website KPU dan hasil akhir sepertinya tidak jauh berbeda dengan hasil ini.

Sementara itu, hasil rekapitulasi suara di Kalimantan Utara telah digabungkan ke data Kalimantan Timur. Jadi 34 provinsi yang ada di Indonesia, dijadikan hanya 33 provinsi saja.

Hasil real count dari kawalpemilu.org ini akan tetap menunggu pengumuman dari KPU tanggal 22 Juli mendatang, namun kita sudah bisa melihat persebaran suara yang didapat oleh kedua pasang Capres dan Cawapres. (Maria Ulfa – sisidunia.com)