Home » News » Polres Purwakarta Siapkan Jalur Alternatif di Simpang Jomin

Polres Purwakarta Siapkan Jalur Alternatif di Simpang Jomin



Jakarta โ€“ Pemudik yang berasal dari Jakarta nantinya akan bertemu dengan persimpangan ‘legenda’ yang ada di wilayah Purwakarta. Orang menyebutnya persimpangan tersebut dengan nama simpang Jomin.

Polres Purwakarta Siapkan Jalur Alternatif di Simpang Jomin

Dimana simpang Jomin ini berjarak sekitar 200 m dari pintu tol keluar Cikopo. Tentunya persimpangan ini setiap tahunnya akan menjadi tersendat ketika mudik tiba. Jika Anda berbelok kea rah kiri maka akan menuju ke Pantura, sedangkan arah kanan tujuannya ke Sadang.

Terkait kepadatan volume kendaraan di simpang Jomin tersebut, pihak Polres Purwakarta sudah memberikan rambu-rambu sebagai penunjuk arah. Dalam keterangan persnya, di Pospol Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (17/7/2014), Kanit Patwal Polres Purwakarta Iptu Abas mengungkapkan bahwa ada sekitar 136 rambu yang sudah dipasang sebagai penunjuk untuk jalur alternative. Rencananya rambu tersebut akan dipasang pada esok hari hingga Sabtu.

Diantara banyaknya rambu tersebut ada yang bertuliskan ‘Pantura Macet’ disertai dengan dua atau tiga jalur alternatif yang dapat digunakan pemudik. Tidak hanya itu saja pihak Polres Purwakarta juga telah memasang pembatas jalan yang memiliki panjang sekitar 3 kilometer ke arah Pantura.

Rambu ini akan mulai dipasang H-4, karena biasanya pemudik yang inginnya buru-buru justru membuat lalin menjadi semakin macet sehingga diperlukan adanya pembatas jalan, Iptu Abas. Pihak Polres Purwakarta juga telah menyiapkan jalur alternative dari arah Cikopo. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)