Home » News » Para Capres Dihimbau Tidak Kerahkan Massa

Para Capres Dihimbau Tidak Kerahkan Massa



Jakarta โ€“ Para Capres Pemilu Pilpres 2014 ini diharapkan oleh Kapolri Jenderal Pol Sutarman untuk tidak membawa massa nya ke KPU jelang tanggal 22 Juli 2014 nanti. Diharapkan oleh Polri bahwa dalam pengumuman pemenang Pilpres 2014 ini dapat berjalan dengan aman dan juga damai.

Para Capres Dihimbau Tidak Kerahkan Massa

Bertempat di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (17/7/2014), Sutarman mengungkapkan bahwa jika hasil KPU pada tanggal 22 Juli nanti dirasa tidak memuaskan jangan membawa massa. Sebaiknya segera selesaikan melalui MK.

Para Capres juga diharapkan untuk ikut berperan aktif agar selalu menjaga keamanan dan juga kedamaian. Jangan ada massa yang dikerahkan ke KPU. Namun walaupun demikian, Polri juga telah mempersiapkan beberapa langkah antisipasi jika nantinya ada beberapa hal yang tidak diinginkan terjadi di KPU.

Ditegaskan oleh Sutarman bahwa untuk mengantisipasi adanya kerusuhan sosial sebenarnya sudah ada perkapnya, dimana dimulai dari soft hingga level 6. Sehingga nanti akan dilihat bagaimana keadaannya apakah soft atau bagaimana untuk mengatasi kerusuhan yang ada, pungkas Sutarman. (Maria Ulfa – sisidunia.com)