Home » News » Kawalpemilu.org Diganggu Sepanjang Hari

Kawalpemilu.org Diganggu Sepanjang Hari



Jakarta – Ada pihak yang menganggap keberadaan situs kawalpemilu.org akan mengganggu kepentingannya pada Pilpres 2014. Hal ini ditandai dengan upaya meretas situs tersebut yang dilakukan oleh beberapa hacker.

Kawalpemilu.org Diganggu Sepanjang Hari

Kawal Pemilu 2014

Situs Kawal Pemilu 2014 sejauh ini telah merampungkan 95% proses pendataan berdasar data formulir C1 yang terlihat di website KPU. Dan hanya menunggu beberapa saat lagi, proses tersebut akan segera rampung.

Upaya mengganggu kawalpemilu.org dibenarkan oleh Ainun Najib selaku penggagas situs tersebut. Saat dihubungi oleh wartawan sisidunia.com (17/7/2014), Ainun mengatakan bahwa sepanjang hari ada saja gangguan yang didapatkan.

Menurut lulusan Nanyang Technological University (NTU) Singapura ini, gangguan yang paling sering adalah upaya membuat kawalpemilu.org menjadi down agar mereka bisa mengubah data yang telah tertera.

Untuk menjaga keamanan situs, Ainun dibantu oleh rekan2nya yang ia sebut Pandawa 5 karena jumlah mereka memang 5 orang. Dan sejauh ini, gangguan bisa ditangkal, walaupun ada beberapa jenis gangguan yang tidak biasa.

Pria berusia 28 tahun ini optimis bahwa project mandiri yang sedang ia kerjakan bersama dengan rekan2nya tersebut bisa selesai karena ia juga dibantu oleh relawan yang jumlahnya mencapai 700 orang. (Samsul Arifin – sisidunia.com)