Home » Techno » Kamera GC100 Samsung Galaxy Berfitur Smartphone

Kamera GC100 Samsung Galaxy Berfitur Smartphone



Korea Selatan – Kini samsung memunculkan Galaxi barunya dalam perangkat yang berbeda setelah sukses dalam dikalangan Galaxy Smartphone dan tablet. Kini yang dihadirkan adalah sentuhan Galaxi pada kameranya. Terkesan memang agak unik.

Kamera GC100 Samsung Galaxy

Galaxy Camera (tipe EKGC100) mengadopsi spesifikasi kamera point and shoot dengan resolusi maksimal 16MP,  lensa sudut lebar 23mm, zoom optik 21x plus fungsi fotografi yang cukup banyak. Selain itu area pandang yang lebar di layar Super Clear LCD 4,8˝ (Gorilla Glass 2) dengan resolusi 1280×720 piksel (306ppi). Layar semulus ini dimaksudkan Samsung untuk membantu pengguna memfungsikan kamera sekaligus mengaplikasikannya sebagai gadget pintar.

Fungsi kamera jauh lebih efektif setelah dipadukan dengan system android mengingat banyak aplikasi untuk melakukan  editing foto dan video. Di dalamnya tersedia program Photo/Video Wizard. Ada juga aplikasi Instagram atau software lain yang tersedia. Untuk mode fotonya sendiri, kamera ini terbilang fleksibel dengan menyediakan pilihan Auto, Smart (15 scene), dan Expert (P-A-S-M).

PCplus sangat bangga dengan kualitas foto yang dihasilkan sensor CMOS BSI untuk kamera model kompak sekelas. Sehingga Zoom optik ini menjadi kebanggan.

Selain sebagai kamera, PCplus juga berfungsi sebagai gadget layaknya tablet. Semua aplikasi android bias dipakai. Inovasi Samsung menghadirkan Galaxy Camera GC100 yang multifungsi ini jelas unik sekaligus menarik. Tapi sayangnya, harganya masih melambung keatas. (Flyy Prasetya -sisidunia.com)