Home » Hiburan » AQJ Divonis Bebas dari Jeratan Jeruji Besi

AQJ Divonis Bebas dari Jeratan Jeruji Besi



Jakarta – Anak bungsu Ahmad Dani dan Maya Estianti, Ahmad Qodir Jaelani (AQJ) akhirnya bisa bernapas lega. Dalam sidang vonisnya (16/7/2014), Majelis hakim akhirnya menjatuhkan vonis bahwa AQJ dikembalikan kepada orangtuanya. Dengan kata lain, AQJ bebas dari tuntutan yang diajukan jaksa.

AQJ Divonis Bebas

“Menjatuhkan keputusan berupa perintah mengembalikan kepada orangtuanya, Dengan menimbang putusan bahwa orangtuanya yang sangat mengharapkan terdakwa ke arah baik” tutur majelis hakim Petrianti SH, Rabu, (16/7/2014), di PN Jakarta Timur, dalam sidang putusan dengan terdakwa AQJ, terkait kasus kecelakaan maut di Tol Jagorawi 2013.

Meskipun begitu, majelis hakim menuturkan, dakwaan yang disampaikan jaksa secara keseluran sudah terpenuhi. AQJ dinyatakan terbukti bersalah karena melanggar pasal 310 ayat 4, 310 ayat 2 dan 3, dan 310 ayat 1, UU Republik Indonesia Nomor 2, Tahun 2009 tentang lalu lintas dan Angkutan Jalan.

AQJ melakukan kelalaian yang mengakibatkan kecelakaan berat dan merengut korban jiwa. Apalagi, ketika kecelakaan itu, AQJ belum mempunyai surat izin mengemudi.

Hakim ketua mempunyai alasan mengembalikan AQJ kepada orangtua, karena melihat AQJ masih anak dibawah umur dan merupakan anak yang sopan, baik serta masa depan AQJ masih panjang.
Vonis tersebut membuat AQJ bisa bernafas dengan lega. Begitu pula dengan orangtua serta kuasa hukumnya. Lydia Wongsonegoro, kuasa hukum AQJ, sebelum persidangan telah mengungkapkan harapannya terhadap vonis bebas tersebut. (Flyy Prasetya – Sisidunia.com)