Home » News » Apa Maksud Di Balik Kedatangan Bill Clinton Ke Indonesia ?

Apa Maksud Di Balik Kedatangan Bill Clinton Ke Indonesia ?



Jakarta – Banyak pihak yang mencurigai ada maksud dibalik kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton ke Indonesia pada tanggal 16 Juli – 23 Juli 2014. Apakah ada maksud tertentu ataukah murni berbicara mengenai lingkungan hidup ?

Apa Maksud Di Balik Kedatangan Bill Clinton Ke Indonesia ?

Bill Clinton

Pertengahan bulan Juli ini Indonesia memang sedang menghadapi situasi yang sensitif terkait hasil Pilpres 2014 yang akan diumumkan oleh KPU pada 22 Juli mendatang.

Saeful Muhammad, koordinator GANAS, saat ditemui oleh wartawan sisidunia.com (16/07/2014) usai melakukan aksi menolak intervensi asing di depan KPU, Jakarta, mengatakan bahwa ada yang janggal dengan kedatangan Bill Clinton ke Indonesia saat sedang menantikan hasil Pilpres 2014.

Kecurigaan Saeful adalah Amerika sedang melakukan intervensi ke Indonesia agar kepentingan ekonominya bisa tetap terjaga di negeri ini, karena bagaimanapun juga, posisi Indonesia sangat penting bagi kepentingan regional.

Menurut Saeful, kedatangan Bill Clinton itu bagaikan kentut yang bisa dirasakan namun sulit untuk dibuktikan. Karena itu, Saeful menghimbau Amerika harus tetap menghormati kedaulatan NKRI dan seluruh rakyat Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Saeful juga menegaskan bahwa GANAS tidak ada hubungannya dengan capres tertentu dan murni menginginkan agar Indonesia terbebas dari intervensi bangsa lain. (Samsul Arifin – sisidunia.com)