Home » News » Sindikat Pencurian Mobil Rental Tertangkap

Sindikat Pencurian Mobil Rental Tertangkap



Gresik – Jajaran kepolisian Polsek Gresik berhasil menangkap sindikat pencurian mobil rental, tersangka yang bernama Putranto Ilham Yazid (38) alias Puput ini warga Jl KH Abdul Karim, Kelurahan Karangpoh, Kecamatan Gresik, telah ditangkap pada Selasa (15/7/2014) yang menggelapkan mobil rental milik Yaris Nursyanti (36), warga Jl Sindujoyo, Gresik.

Tersangka Saat Menjalani Pemeriksaan

Tersangka Saat Menjalani Pemeriksaan

Awalnya tersangka menyewa mobil korban dengan kesepakatan 9 hari kerja, dan pada waktu yang sudah ditentukan tersangka belum juga mengembalikan mobil nya, ketika dihubungi melalui ponsel nya tidak diangkat lalu korban mencari kerumahnya namun tidak berhasil ditemukan.

Sadar jika mobil nya dibawa kabur, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gresik, menindak lanjuti laporan korban petugas langsung mencari jejak pelarian nya melalui pemeriksaan para saksi-saksi yang akhirnya berhsasil ditangak di kota Bandung bersama istri dan barang bukti satu unit mobil Avanza W 1539 BL.

“Barang bukti mobil Avanza W 1539 BL, STNK, dan kunci mobil diamankan di Mapolsek,” tegas Kapolsek Gresik AKP Abdul Rokib saat dihubungi wartawan sisidunia.com.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih dalam lagi, tersangka akhirnya mengaku telah mencuri mobil lebih dari satu kali.

“Tersangka dijerat Pasal 372 juncto 378 KUHP dengan ancaman penjara empat tahun,” tutup mantan Kabag Ops Polre Gresik. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)