Home » News » Saat Pengumuman Capres, TNI Telah Siapkan 35 Ribu Personilnya

Saat Pengumuman Capres, TNI Telah Siapkan 35 Ribu Personilnya



Jakarta – Penguman hasil Capres dan Cawapres yang terpilih akan resmi diumumkan pada tanggal 22 Juli 2014. TNI juga telah mempersiapkan sebanyak 35 ribu personel untuk menjaga keamanan, khususnya di kantor KPU.

Saat Pengumuman Capres, TNI Telah Siapkan 35 Ribu Personilnya

“Kita sudah menyiapkan 35 ribu personel TNI, yang lainnya di homebase juga sudah siap siaga,” ungkap Panglima TNI Jenderal Moeldoko, saat berada di Markas Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (16/7/2014).

Menurut pengakuan Moeldoko, pihak TNI akan lebih dikhususkan untuk bertugas di kantor KPU, dan juga KPU daerah. Sebelumnya juga telah dilakukan komunikasi terlebih dahulu dengan Ketua KPU Husni Kamil Malik.

“Memang untuk lebih serius penjagaan kami lakukan di KPU dan juga KPU daerah, dan untuk tanggal 22 Juli lebih khusus lagi di KPU,” ujarnya.

Himbauan Moeldoko terhadap masyarakat luas, agar bersikap tenang dan juga tidak memancing emosi. Sudah dipastikan TNI akan berjaga pula dis ekitar wilayah bekerja sama dengan Polri.

“Saya berharap seluruh masyarakat tidak memancing hal-hal yang bersifat negatif dan menimbulkan emosi,” kata Moeldoko. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)