Home » News » Pemprov DKI Akan Hadirkan Bus Tingkat Gratis untuk Dukung ERP

Pemprov DKI Akan Hadirkan Bus Tingkat Gratis untuk Dukung ERP



Jakarta – Pihak pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk mengentaskan masalah kemacetan Ibukota terus digalakkan, dimana salah satu langkah yang telah santer dikabarkan akan dilakukan dengan menerapkan sistem berteknologi canggih ERP (‘Electronic Road Pricing’) dengan tarif berkategori tidak murah.
Pemprov DKI Akan Hadirkan Bus Tingkat Gratis untuk Dukung ERP
Penerapan sistem ERP tersebut dimungkinkan dapat semakin mengurai kemacetan serta mengurangi jumlah kendaraan bermotor karena masyarakat nantinya diharapkan dapat melakukan perjalanan menggunakan angkutan umum. Dan sebagai langkah antisipasi lebih lanjut, pemprov DKI akan menambah jumlah bus tingkat.

Bertempat di Balaikota, Jakarta, Rabu (16/07/2014), Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mengatakan pihaknya akan mengajukan penyediaan bus tingkat gratis sebagai langkah pendukung ketika nanti diterapkannya sistem berteknologi canggih jalan berbayar (ERP).

“Ini mau beli 50 bus dengan e-catalog (dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,” tandasnya. Ditambahkan pula oleh Ahok bus tingkat gratis itu nantinya direncanakan akan lewat setiap 10 menit. Plt Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengatakan tingginya tarif retribusi ERP diyakini dapat membuat masyarakat beralih ke angkutan umum. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)