Home » News » Menteri PDT Helmy Faishal Hari Ini Akan Diperiksa KPK

Menteri PDT Helmy Faishal Hari Ini Akan Diperiksa KPK



Jakarta – Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (Menteri PDT), Helmy Faishal Zaini, rencananya akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini sebagai saksi yang menyeret Bupati Biak dalam kasus suap pembangunan Tanggul Laut di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Helmy Faishal Zaini Menteri PDT

Helmy Faishal Zaini Menteri PDT

“Benar Rabu 16 Juli (hari ini) Menteri PDT dipanggi sebagai saksi terkait penyidikan Kasus Bupati Biak,” kata Jubir KPK, Johan Budi SP, melalui pesan singkat kepada wartawan sisidunia.com, Selasa (15/7/2014).

KPK sebenarnya juga telah memanggil Muamir Muin Syam, yang merupakan staf khusus Menteri PDT, namun yang bersangkuatn dihadir tanpa alasan yang jelas.

“Sampai pukul 17.00 WIB (kemarin) yang bersangkutan tidak hadir. Belum ada informasi ke saya yang bersangkutan tidak hadir. Kemungkinan akan dijadwalkan ulang,” tutup Johan.

Proyek ini bagian dari program Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) dan sampai saat ini belum terealisasi, Bupati Biak Numfor, Yesaya Sombuk sudah ditetapkan sebagai tersangka sebagai kasus penerima suap dari Teddy Renyut Direktur PT Papua Indah Perkasa yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)