Home » News » Jokowi JK Ternyata Tetap Unggul Di Real Count Kawal Pemilu 2014

Jokowi JK Ternyata Tetap Unggul Di Real Count Kawal Pemilu 2014



Jakarta – Hasil real count yang didapatkan oleh Kawal Pemilu 2014 ternyata tidak jauh berbeda dengan quick count yang telah dilakukan oleh beberapa lembaga survey. Dan berdasarkan pantauan sisidunia.com pada website www.kawalpemilu.org (16/07/2014), keunggulan Jokowi JK sudah mencapai 52,92% Suara.

Jokowi JK Ternyata Masih Unggul Di Real Count Kawal Pemilu 2014

Kawal Pemilu

Proses perhitungan kawal pemilu 2014 memang belum sepenuhnya selesai. Beberapa provinsi memang telah menyelesaikan proses pendataan hingga 90% keatas, namun ada juga provinsi yang datanya masih dibawah 70 persen seperti Aceh, Papua dan Papua Barat. Bahkan di wilayah paling timur Indonesia tersebut, proses data masih sebesar 9,06%.

Dari data yang ada, Jokowi JK telah unggul di 22 provinsi, sementara pasangan Prabowo Hatta menang di 11 provinsi. Jokowi juga unggul di banyak kota besar dan hanya kalah di wilayah Jawa Barat saja.

Hingga kini, data yang telah masuk sudah mencapai 86,09 persen dan mungkin hanya menunggu beberapa hari saja, kita bisa melihat jumlah keseluruhan suara yang telah masuk sambil menunggu keputusan resmi KPU pada tanggal 22 Juli mendatang. (Maria Ulfa – sisidunia.com)