Home » News » 1 Orang Warga Israel Tewas Akibat Serangan Roket Hamas

1 Orang Warga Israel Tewas Akibat Serangan Roket Hamas



Gaza – Serangan roket Hamas selama 8 hari pertempuran mengakibatkan 1 orang warga Israel tewas. Warga Israel tersebut dikenali berumur 38 tahun yang saat itu membantu menyalurkan makanan untuk tentara Israel.

1 Orang Warga Israel Tewas Akibat Serangan Roket Hamas

Gaza

Seperti yang dikutip dari AFP (16/07/2014), korban tewas dari pihak Israel tersebut merupakan pertama kalinya setelah Hamas melancarkan lebih dari 1000 roket ke wilayah bangsa Yahudi tersebut.

Selain itu, diberitakan juga ada 4 tentara Israel yang mengalami luka-luka akibat serangan tersebut. Sedangkan dari pihak Palestina, sebanyak 200 orang telah menjadi korban serangan Israel.

Kedua kubu sebenarnya telah melakukan gencatan senjata, namun hal tersebut tidak bertahan lama, karena gempuran Israel kembali terjadi dan serangan balasan pun dilakukan oleh tentara Hamas.

Upaya diplomatis terus dilakukan walaupun dari pihak Israel melalui Perdana Menterinya, Benjamin Netanyahu, mengisyaratkan akan melakukan serangan yang lebih agresif hingga menurutnya Hamas tidak lagi mengganggu ketenangan warga Israel di Gaza. (Samsul Arifin – sisidunia.com)