Home » News » Voting Nasabah Cipaganti Dipindah ke Kelapa Gading

Voting Nasabah Cipaganti Dipindah ke Kelapa Gading



Jakarta โ€“ Pihak Pengadilan Niaga Jakarta Pusat (PN Jakpus) pada akhirnya memutuskan untuk melakukan perpanjangan atas status Penundaan Kewajiban Bayar Utang (PKPU) kepada Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada selama 15 hari.

Voting Nasabah Cipaganti Dipindah ke Kelapa Gading

Dimana untuk saat ini proses PKPU sendiri sudah memasuki ke babak voting, dimana nantinya akan menentukan apakah akan ada rencana final atas upaya damai diantara para nasabah dengan Koperasi Cipaganti.

Sayangnya rencana voting tersebut pada akirnya harus terpkasa dipindah ke Mahaka Square Britama Arena, yang ada Jl Kelapa Nias Raya Blok HF-3, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hal ini dikarenakan jumlah kreditur yang dating tidak seluruhnya dapat masuk ke dalam gedung PN Jakpus.

Bertempat di PN Jakpus, Jl Gajahmada, Jakarta Pusat, Selasa (15/7/2014), Tim Pengurus Koperasi Cipaganti dalam PKPU, Kristandar Dinata membenarkan hal tersebut. Hal ini dikarenakan jumlah nasabahnya saat ini kurang lebih sekitar 8.166 orang, sehingga mau tidak mau ada perubahan pelaksanaan tempat.

Kristandar sendiri mengutarakan hal ini dalam sebuah lembaran yang kebetulan ditempelkan di papan pengumuman PN Jakpus. Bahkan Tim Pengurus Koperasi Cipaganti dalam PKPU mengharapkan nasabahnya untuk membawa KTP asli, tanda terima dokumen tagihan asli beserta fotocopy cover akta notaris.

Dengan melihat banaknya jumlah nasabah sehingga rapat perdamaian voting ini digelar di stadion indoor yang ada di kawasan Jakarta Utara. Sedangkan untuk rencana perdamain final juga dapat Anda lihat di website koperasicipaganti.co.id.

Sebagaimana yang diketahui bahwa pihak PN Jakpus melakukan penundaan atas sidang pemusyawaratan majelis hakim sampai Kamis (17/7). Hal ini tidak lain bertujuan untuk memberikan waktu kepada Tim Pengurus Koperasi Cipaganti agar dapat dilakukan voting atas ribuan nasabahnya yang selama ini sudah memberikan total kredit sebesar Rp 3,1 triliun kepada Cipaganti. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)