Home » Sport » Vettel Optimis Masih Berada Di jalur Persaingan Juara

Vettel Optimis Masih Berada Di jalur Persaingan Juara



Surabaya – Sepanjang musim ini berlangsung, memang Red Bull Seolah kehilangan tajinya dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebastian Vettel pun dianggap kalah bersaing dengan tim Mercedez. Pembalap asal Jerman itu kini  berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan meraup 70 poin. Dengan demikian sampai saat ini juara dunia empat kali tersebut terpaut 91 poin dari Lewis Hamilton di urutan kedua, dan 94 poin dari Nico Rosberg di posisi teratas.

Vettel Optimis Masih Berada Di jalur Persaingan Juara

“Jika Anda melihat perolehan poin dan matematika, kami masih bisa bertarung untuk perebutan gelar, jadi akan bodoh jika bilang kami sudah out,” kata pebalap Red Bull ini seperti dilansir Autosport, Senin ( 14/07/2014 ).

“Realistis saja, Mercedes memang sedang ada di posisi di mana mereka bisa memenangi setiap balapan dan mendapatkan posisi 1-2, tanpa terlalu banyak diganggu pebalap lain kecuali ada sesuatu yang salah. Target kam adalah mengejar dan mengalahkan mereka cepat atau lambat, tapi jaraknya memang begitu besar. Maka dari itu sulit untuk menentukan waktunya,” tambah Vettel.

“Aku tidak pernah benar-benar menekankan terlalu fokus mengejar gelar juara, aku hanya memikirkan balapan per balapan dan mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik dari diriku dan mobil.”, tutupnya.

Vettel akan mencoba kembali untuk berjuang mengalahkan duo Mercedes itu dalam balapan kesepuluh seri balap Formula One yang akan digelar di hadapan publiknya sendiri, yakni di Jerman. ( Deva Hikmah – sisidunia.com )