Home » News » Pesawat Militer Ukraina Hilang Kontak

Pesawat Militer Ukraina Hilang Kontak



Kiev โ€“ Tepatnya pada hari Senin 14 Juli 2014, pihak Ukraina telah menyatakan bahwa mereka kehilangan kontak dengan pengangkut pasukan militernya. Kejadian ini terjadi pada saat Ukraina menjalankan operasi militer kepada pihak kelompok separatis pro-Rusia yang sudah sepakat akan dilakukannya gencatan senjata.

Pesawat Militer Ukraina Hilang Kontak

Seperti yang dilansir dari Reuters, Selasa (15/7/2014), berdasarkan keterangan dari Juru Bicara Operasi Antiteroris Ukraina, Oleksiy Dmytrashkivsky, bahwa tepatnya pada siang hari di daerah Luhansk, Ukraina Timur, mereka kehilangan kontak atas pesawat angkut militer An-26.

Sebagai informasi bahwa Lushank sendiri adalah salah satu basis dari kelompok separatis. Dimana lokasi hilangnya pesawat tersebut sering sekali dijadikan sebagai tempat pertempuran diantara pasukan Ukraina dengan kelompok separatis.

Setelah adanya penghentian gencatan senjata memang serangan yang berasal dari kelompok separatis semakin sering terjadi. Bahkan pada hari Jumat (11/7) kemarin sekitar 30 tentara Ukriana tewas di sebuah kamp militer yang ada di Ukraina.

Diprediksi bahwa kamp militer itu telah diserang oleh kelompok saparatis dengan menggunakan sebuah roket. Memang sebelumnya Ukraina sendiri memutuskan untuk melancarkan operasi militer dengan tujan untuk menduduki kembali wilayah yang selama ini dikuasai oleh pihak saparatis.

Alhasil usaha tersebut membuahkan hasil, dimana tepatnya sekitar dua pekan lalu pihak pasukan Ukraina dikabarkan telah berhasil merebut Kota Slovyansk dan juga pos penjagaan di sepanjang perbatasan Ukraina dengan Rusia dari pihak separatis. (Maria Ulfa – sisidunia.com)