Home » Techno » Microsoft Dikabarkan Akan Mengembalikan Start Menu Pada Windows 8

Microsoft Dikabarkan Akan Mengembalikan Start Menu Pada Windows 8



Surabaya – Pemakaian fasilitas start menu di halaman display memang ditiadakan pada pengguna Windows 8, oleh sebab itu banyak pengguna dari microsoft yang sedikit kecewa karena sudah terbiasa menggunakan start menu untuk mempermudah mengoperasikan kerja windows. Oleh karena itu, pihak microsoft pun segera menanggapi berbagai keluhan akan para pelanggannya di seluruh dunia. Dikabarkan bahwa Microsoft bakal mengembalikan upgrate baru yang akan mengembalikan start menu.

start menu

 

Berdasarkan pantauan sisidunia.com, seperti dilansir The Register, Selasa (15/7/2014), kembalinya start menu kabarn akan hadir bersamaan dengan update dari Windows 8.1 Bulid 9788 terbaru atau bisa dikatakan versi yang satu tingkat di atasnya. Meski masih bocoran, isi start menu tersebut sejalan dengan gosip lama yang menyebut kembalinya start menu akan tampil hybrid karena pada tampilan start menu terbaru itu kolom sebelah kanannya diisi oleh tampilan seperti start screen yang bergaya kotak-kotak, sedangkan kolom sebelah kiri berisi deretan aplikasi layaknya start menu terdahulu.

Kabar ini mungkin sedikit akan melegakan bagi para pengguna microsoft di dunia. Para pengguna sistem operasi ini memang dirasa telah terbiasa mengunakan statr menu dan dianggap mampu meringankan dan mempermudah penggunaan operasi di windows. Meskipun windows 8 dirancang sedemekian rupa untuk memudahkan para pengguna, namun start menu dianggap sebuah keharusan bagi para pelanggannya. ( Deva Hikmah – sisidunia.com )