Home » News » Kawasan Pelabuhan Merak Akan ‘Disterilkan’

Kawasan Pelabuhan Merak Akan ‘Disterilkan’



Banten – Menyambut hari lebaran, sudah menjadi tren masyarakat Indonesia melakukan perjalanan pulang ke kampung halamannya atau mudik. Dan hal itu biasanya seringkali dijadikan ajang untuk mendapat penghasilan tambahan bagi sejumlah pihak seperti munculnya calo di Merak yang terpantau beberapa waktu lalu.
Kawasan Pelabuhan Merak Akan 'Disterilkan'
Mengenai hal itu, Brigjen Pol Zulkarnain selaku Kapolda Banten, Selasa (15/07/2014), mengatakan pihaknya akan sesegera mungkin melakukan pembersihan preman, calo, maupun pengurus truk diarea Pelabuhan Merak demi memperlancar berlangsungnya arus mudik ditahun 2014 ini pada daerah terkait.

“Saya meminta Pelabuhan Merak harus steril dari preman, calo dan petruk agar penyelenggaraan arus mudik berjalan lancar,” tukasnya seraya menegaskan dirinya dapat memastikan hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran arus mudik tersebut tidak akan muncul terlebih truk non-sembako sudah tak boleh lewat pada H-4 atau H-5.

Dan demi tercapainya sterilisasi kawasan Pelabuhan Merak dari preman, calo, maupun petruk tersebut, pihaknya telah menginstruksikan proses ‘pembersihan’ dimulai sejak dini agar bisa tercapai sesuai target yang tetapkan, yaitu H-4 atau H-5 telah steril dari sejumlah pihak yang dianggap dapat mengganggu kelancaran arus mudik itu. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)