Home » News » Dubes Palestina untuk Indonesia Beri Kabar Kondisi Gaza

Dubes Palestina untuk Indonesia Beri Kabar Kondisi Gaza



Jakarta – Situasi kondisi jalur Gaza yang kini kian memanas tampak telah mulai mereda setelah pihak pemerintah Israel menyatakan kesediaannya untuk melakukan gencatan senjata. Terlepas dari hal itu,  Fariz Mehdawi selaku Duta Besar Palestina di Indonesia mengatakan warga terkait saat ini memerlukan penanganan medis secara serius.
Dubes Palestina untuk Indonesia Beri Kabar Kondisi Gaza
Berujar kepada awak media, Selasa (15/07/2014), Fariz mengatakan sekurangnya ada 1000 warga Gaza yang terluka dan memerlukan perawatan secara serius dengan 15 diantaranya dinyatakan sampai harus menerima perawatan di Rumah Sakit di Mesir, serta 5000 anak terpaksa tidur diluar karena tempat tinggal telah hancur.

Fariz menambahkan setidaknya 250 rumah luluh lantak akibat serangan yang dilakukan pihak militer Israel. “Selain situasi yang menderita, Gaza kini tak ada listrik dan pelayanan pemerintahan,” tandasnya seraya menyatakan kondisi tersebut menjadi sebuah serangan psikis tersendiri bagi warga terkait maupun anak-anak.

Berdasarkan himpunan informasi yang diterima, hingga saat ini korban tewas warga Gaza terhitung sudah mencapai kurang lebihnya 180 orang dan 1000 lainnya mengalami luka serius serta tak sedikit bangunan rumah tinggal hancur. Disisi lain, korban tewas dari kubu Israel diketahui berjumlah 5 jiwa. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)