Home » Otomotif » Chevrolet Semakin SIbuk Melayani Pelanggannya

Chevrolet Semakin SIbuk Melayani Pelanggannya



Jakarta โ€“ Dengan hadirnya MPV Spin, maka pemilik mobil Chevrolet tentunya juga bertambah. Hal ini membuat PT General Motors Indonesia (GMI) menjadi semakin sibuk melayani pelanggan.

Chevrolet Semakin SIbuk Melayani Pelanggannya

Dalam keterangan persnya, di Jakarta, Senin (14/7/2014), Costumer Care Director PT GMI, Dadan Ramadhani mengungkapkan bahwa jika melihat data yang ada pada tahun lalu, untuk purna jual pihak PT GMI telah melayani sekitar 8 ribu pelanggan. Sedangkan sampai pada Juli 2014 ini tercatat ada sekitar 10 ribu.

Diperkirakan oleh Dadan bahwa sepertinya untuk kedepannya Chevrolet kedatangan 120.000 pelanggan ke dier karena semakin meningkatnya para pengguna spin dan juga beberapa produk Chevrolet yang lainnya.

Sehingga untuk empat tahun kedepan, diharapkan layanan dapat menampung sekitar 400.000 pelanggan setiap tahunnya. Alhasil pundi-pundi Chevrolet dari penjualan suku cadang semakin bertambah.

Bahkan diprediksi pihak General Motors Indonesia angka penjualan suku cadangnya mencapai Rp 125 miliar. Tercatat pada tahun lalu saja pendapatan Chevrolet atas 7 ribu komponen/bulannya mencapai Rp 100 miliar. Sehingga di tahun ini dengan adanya peningkatan sebesar 25 persen membuat angka pendapatan dapat mencapai Rp 125 miliar.

Selama ini memang kualitas atas layanan purna jual selalu tidak lepas dari ketersediaan layanannya. Dimana dari sekitar 40 layanan di tahun lalu kini sudah meningkat sekitar 45 jaringan purna jual yang ada di tahun ini, ungkap Dadan.

Karena semakin bertambahnya poplasi kendaraan akan membuat jaringan layanan purna jual dari Chevrolet juga meningkat. Saat ini sudah ada sekitar 800 partshop untuk enjualan suku cadang dan rencananya akan bertambah menjadi 1.000 partshop, pungkas Dadan.โ€Ž (Samsul Arifin – sisidunia.com)